Kamis, 01 September 2016

Telkom Pun Mendukung Proyek Smart Building


Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Telkom Tbk melalui anak perusahaan, Telkom Smart Building Solution mendukung pembangunan smart building berbasis fiber optic pada proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) KIM Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"RS KIM adalah rumah sakit yang pertama didukung PT Telkom melalui smart building yang berbasis fiber optic," ujar Manager Enterprise and Bisnis Telkom, Irsyad Rahim di Pangkalpinang, Selasa.

Ia berharap teknologi ICT tersebut dapat memberikan solusi paling efektif dan efisien untuk mewujudkan smart building rumah sakit pertama di Kepulauan Bangka Belitung.

Ia menjelaskan, smart building berjalan pada satu platform network yang terintegrasi untuk pengontrolan gedung.

"Dengan begitu semua layanan kepada pasien, staf, tenaga medis dan dokter terkoneksi serba otomatis. Semuanya didukung oleh fiber optic, seperti video conference. Dokter yang ada di RS KIM bisa berdiskusi dengan dokter di luar negeri dalam hal penanganan suatu penyakit, solusi terbaik bagi pasien dan lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, melalui smart hospital masyarakat Bangka Belitung tidak perlu jauh-jauh berobat ke luar negeri karena melalui kecanggihan teknologi penanganan medis di meja operasi juga bisa dilakukan dengan mudah.

Ia menyebutkan peninjauan proyek smart hospital telah dilaksanakan pada 9 Juni 2016 dan diharapkan bisa berjalan dengan lancar serta cepat selesai.

"Pemerintah juga sudah menyatakan dukungan terhadap pembangunan proyek bernilai Rp30 miliar ini agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan medis terbaik," katanya.
Editor: Mulki

0 komentar:

Posting Komentar

Smart Building Catalog

Popular Posts